Kode Error Printer Canon MP258 dan Solusinya

Posted by Unknown Rabu, 12 Maret 2014 3 komentar
Kode Error Printer Canon MP258 dan Solusinya. Bagi anda pengguna Canon MP258 pasti sering menemui error kode pada saat nge print, kemudian printer macet tidak mau ngeprint. Artikel kali ini akan menjelaskan arti dari Error Kode untuk printer ini.

Kelebihan Canon Pixma MP258 salah satunya adalah printer ini tergolong printer ekonomis. memiliki teknologi CIS flatbed dengan resolusi 600×1200, kertas berwarna A4 (reflektif) tuntas discan dalam waktu sekitar 15 detik. Sedangkan untuk photocopi, bisa dilakukan 6,3 cpm (monokrom) atau 2,7 cpm (warna).

Kode Error Printer Canon MP258
Error Kode Canon MP258


Berikut adalah arti dari Error pada printer canon MP258.
Kode-Kode error itu diantaranya E02,E03,E04,E05,E07,E08,E13,E15,E16,E30,E31,E50
  • Kode error E02 : Artinya kertasnya habis (Printer is Out of Paper ) atau kertas tidak masuk dengan baik. solusi: Masukkan kertas dengan benar.
  • Kode error E03 : Kertas Macet didalam (Paper Jammed) atau Output Kertas Tertutup. solusi: Membuka Output Kertas, Reload Kertas dengan benar atau bersihkan kalo ada sisa kertas yang sobek didalam printer.
  • Kode error E04 atau E05 : Cartridge tidak terdeteksi / tidak terkenali (The FINE Cartridge cannot be recognized). solusi: Pasang Cartridge dengan baik atau mungkin catridge anda bukan Compatible, Coba Lepaskan Cartridge, Kemudian pasang kembali lalu Kunci cartridge sampai mengklik ke tempatnya.
  • Kode error E07 : Cartridge tidak dipasang dalam posisi yang benar (The FINE Cartridge is not installed in the correct position). solusi: Periksa apakah Cartridge Hitam / Warna sudah dalam posisi yang benar.
  • Kode error E08 : Ink Absorber hampir penuh (Ink absorber is almost full). solusi: Tekan Tombol Hitam atau Warna pada Printer anda untuk Melanjutkan Pencetakan ( Continue Printing )
  • Kode error E13 : Sisa Tinta tidak bisa terdeteksi ( The Remaining ink level cannot be detected ). solusi: Ganti Tinta dengan Cartridge baru dan asli. Jika anda ingin melanjutkan tanpa mengganti Cartridge baru, Tekan Tombol STOP/RESET pada Printer anda Selama 5 detik.
  • Kode error E14 : Cartridge tidak dikenali (The FINE Cartridge cannot be recognized). solusi: Ganti Cartridge lama dengan Cartridge baru.
  • Kode error E15 : Cartridge tidak dikenali (The FINE Cartridge cannot be recognized). Cartridge tidak terpasang dengan benar. solusi: Coba Lepaskan cartridge Kemudian pasang kembali ketempatnya hingga anda mengklik pengunci Cartridge tersebut.
  • Kode error E16 : The ink has Run Out. solusi: Jika Printer sedang mencetak data, tekan tombol STOP/RESET selama 5 detik kemudian lanjutkan Pencetakan anda. Ganti Cartridge Tinta kosong.
  • Kode error E30 : Dokumen terlalu kecil ketika “Fit Copying is Selected”, solusi: periksa dokumen pada Scanner.
  • Kode error E31 : Printer tidak tersambung dengan Komputer (The printer is not connected with the computer). solusi: Sambungkan kabel USB dari Printer ke Port USB di Komputer.
  • Kode error E50 : Scanning the Print Head alignment sheet has failed, solusi : Tekan tombol STOP/RESET. Pastikan kertas yang dimuat (A4 atau ukuran lainnya) sesuai dengan Print head alignment, dan juga kertas dalam posisi yang benar dan kaca plat tidak kotor. Pastikan juga Print Head Nozzles tidak tersumbat.
Untuk Cara Resetter Printer Canon MP258 bisa anda lihat di Artikel Resetter Canon Service Tool v3400 untuk kode error lampu dari printer canon bisa anda baca pada Printer Canon Pixma Macet Lampu Berkedip

Setelah kode-kode error diatas anda kenali, pasti setiap printer Canon MP258 macet anda bisa dengan mudah dan tepat untuk mengatasi masalah printer anda.

Semoga artikel ini bermanfaat.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kode Error Printer Canon MP258 dan Solusinya
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://blogteknisikomputer.blogspot.com/2014/03/kode-error-printer-canon-mp258-dan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Ya trimakasih atas saran2 di atas ntr ane mau mencoba kode error 03 smoga teratasi dan benar

Asriyu mengatakan...

lihat penjelasan selengkapnya Review Kamera Smartphone Asus Teknologi Samsung

alvin mengatakan...

Mencari Cincin Kawin yang murah berkualitas dan bagus pastinya untuk menikah nanti,
juga harus mempersiapkan segalanya kita harus sudah siap menghadapi malam pertama untuk itu cari obat Pembesar penis agar nantinya pasangan kita terpuaskan,
jika di malam pertama pasangan kurang merasa bergairah pakailah Obat Perangsang Wanita . Rumah tangga tidak hanya cukup itu saja untuk keseharian kita harus memenuhi kebutuhan sehari-hari agar lebih mudah berbelanja online solusinya,
bagaimana jika barang yang diinginkan berada di online shop luar negeri? misalkan di Ebay untuk iu kita memerlukan perantara jasa order ebay disana kita bisa mendapatkan alat2 kesayangan kita seperti Sepatu Futsal Murah Original, atau jasa seo murah terbaik bergaransi jika anda membuat rumah gunakanlah Baja Ringan Disamping berbelanja kita juga harus memenuhi kebutuhan lainnya seperti berwisata. Ada banyak tujuan berwisata seperti ke Lombok atau Derawan untuk itu kita harus mencari Paket Tour Lombok dan Paket Wisata Derawan
, dan lainnya jika alat rumah tangga anda rusak seperti AC misalnya dan anda berada di daerah Jakarta Selatan, anda bisa memperbaikinya di service ac jakarta selatan atau bisa rekreasi menggunakan mobil terbaru seperti Honda Mobilio By: jasa seo murah

Posting Komentar

Cara Buat Email Di Google | Copyright of Blog Teknisi Komputer.